Senin, 29 Juni 2009

Lagi-lagi Bang Zul Marah

MEDIA JAMBI–Lagi-lagi H Zulkifli Nurdin marah. Kalau sebelumnya Bu­pati dan Walikota korban dam­prat­annya, kali ini wartawan yang ia undang untuk jumpa pers di Sekretariat DPW PAN Provinsi Jambi, Rabu (24/6) lalu jadi sasaran amarahnya.
“Cari rezeki yang halal saja. Ja­ngan cari makan dengan memba­lik­kan fakta dan intrik-intrik. Jangan mem­buat berita ilusi-ilusi saja, harus berimbang. Cari rezeki seperti itu jelas mudarat,” umpat Zulkifli Nur­din kepada wartawan yang ha­dir. Entah kepada siapa kemarahan itu tidak begitu jelas.
Kemarahan Ketua DPW PAN Pro­pinsi Jambi itu berawal dari ke­tidak-senangannya atas sejumlah pemberitaan yang dimuat di media masa lokal terkait pengunduran dirinya sebagai ketua dengan alas­an ada konflik di tubuh PAN Jambi. Menurut dia itu tidak benar, tapi di­tulis sebaliknya. “Tidak ada konflik di DPW PAN Jam­bi, tapi biar koran­nya laku, se­ngaja buat berita konflik trus, ditarok di halaman satu. Apa dak kacau Jam­bi ini. Ini juga meng­hancurkan partai saya,” imbuh Zul.
 “Soal pengunduran diri, itu urus­an pribadi saya dan murni untuk ke­pentingan masyarakat Jambi. Tidak ada pertimbangan politis,” katanya.
Berdasarkan catatan Media Jambi, Gubernur Jambi itu acapkali sewot. Sebelumnya ia pernah ber­si­tegang dengan mantan Bupati dan Bupati Tanjab Barat, Usman Er­mulan dan Syafrial. Kemudian de­ngan Bupati Kerinci, Murasman. Bah­kan saat hendak maju sebagai Gu­bernur kedua kalinya, ia nyaris adu jotos dengan pendemo yang me­nolak pemberian pemuda award oleh KNPI Provinsi Jambi di zaman Amin Nasution.(tot)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar